Wisata Alam “BDR” Bendungan Dam Rejo

0
357

DESTINASI WISATA BARU DIJEMBER

Berlibur memang momen yang paling ditunggu banyak orang, sebagian menghabiskan waktunya hanya duduk santai dirumah, sebagian lagi dengan menyusuri tempat indah yang ada di alam, kini sudah tiba saatnya liburan, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan alam, boleh juga mencoba destinasi wisata baru di Jember.

 

Wisata ini awalnya hanya sebuah bendungan biasa, namun oleh masyarakat setempat disulap menjadi sebuah tempat yang penuh dengan bunga, warna warni bunga sangat menghiasi keadaan sekitar sehingga tercipta tempat foto unik dan istagramable, selain tempat foto kamu juga dapat menyusuri sungai dengan perahu, berningnya air serta hembusan angin sawah yang sangat terasa di dada.

Wisata Bendungan Dam Rejo kini menjadi destinasi wisata air yang sangat menarik, hamparan sawah serta gagahnya pegunungan semakin menambah suasana asri, sehingga banyak orang yang mengabadikan momen ini berupa video atau foto, bahkan ada juga yang menggunakan dron, terlihat lebih indah jika dari ketinggian, bak tempat dinegri dongeng.
Sederhana dan bersahaja itulah gamabaran wisata Dam Rejo, sesekali jika kamu bertepatan menemui air yang jernih serta ditemani semilir angin sawah yang begitu menyejukkan hati, pas juga buat nongkrong, tidak perlu khawatir akan tempat makan, kamu bisa juga membawa bekal sendiri atau mencari makanan disekitar bendungan.

Spot Foto Instagramable di Bendungan Dam Rejo Jember

 

Indahnya Wisata Bendungan Jember, Butuh Penanganan Pemerintah - FaktualNews.coSalah satu wisata murah di Jember yaitu Bendungan Dam Rejo (BDR) yang terletak di Desa Sanenrejo Kecamatana Tempurejo. Jika dari arah Kecamatan Jenggawah menuju ke arah timur sampai Glantangan atau Kebun Karet. Dari situ langsung ambil arah ke Curah Takir melalui petunjuk arah. Rute menuju ke wisata itupun masih sebagian yang di aspal.

 

Wisata ini cukup murah, kesannya sederhana namun memiliki angle yang bagus. Dam khas Belanda yang masih berfungsi dengan baik yang sudah dipermak menjadi tempat wisata untuk cuci mata dan refreshing.

Memang agak jauh dari pusat kota, namun bagi kamu yang berjiwa petualang sangat cocok dan layak dikunjungi. Harga tiket Masuk Bendungan Dam Rejo hanya 5 ribu per orang dan parkir sepeda motor 2 ribu.

Selain menikmati wisata alam sekitar dan spot foto bendungan, kamu  juga bisa menikmati wisata naik perahu untuk berkeliling bendungan dengan membayar 5 ribu per orang. Cukup murah bukan ? Yuk kunjungi Bendungan Dam Rejo Jember sekarang juga.(Mg)

Panorama di atas Benduangan

Banyak saran dari orang yang pernah melancong kesana, disaat kamu pertama memasuki bendungan Dam Rejo sebaiknya menaiki keatas benduangan terlebih dahulu, kamu akan dipertemukan indahnya suasana air yang dilihat dari jarak jauh, sehingga terlahir keseruan serta kesan yang tak dapat dilupakan, apalagi sama pasangan kita.

Sebaiknya Naik ke Atas Bendungan Dulu

Sesampainya di area wisata, langsung saja arahkan kaki untuk naik ke atas bendungan. Tinggi bendungannya sekitar 3 meter. Hati-hati ya, tanjakannya cukup curam. Juga tidak ada pegangan di sisi kiri kanan tangga. Tapi tetap aman kok, asalkan selalu berhati-hati.

Di atas bendungan, pengunjung bisa duduk-duduk menikmati panorama bendungan yang menyejukkan. Pemandangan air yang mengalir di bendungan adalah spot terfavorit untuk dinikmati bersama rekan sebaya.

Spot Foto yang kekinian

Bagi kamu yang datang rame-rame atau hanya berdua saja, tempat ini sangat banyak menyuguhkan spot foto unik dan istagramable, bagi anak muda jaman sekarang sangat cocok buat dipajang di istagram atau sosial media lainnya, gak akan rugi deh buat mengundang kometar teman-teman.
Spot foto yang kekinian juga dapat kamu menfaatkan pada lokasi yang penuh dengan bunga, hal ini sangat mendukung bagi pasangan yang baru hangat-hangatnya merajut cinta, boleh juga foto ditaman bunga, ditambah lagi hati sedang berbunga-bunga, jadi lengkap deh liburan di Dam Rejo Jember.

Spot Foto Favorit di BDR

Dari beragam spot foto yang ada di BDR, ada 1 spot foto yang paling banyak diminati oleh para pengunjung. Yaitu spot foto “love”. Di balik taman bunga, ada papan kayu yang membentuk huruf I, gambar hati, dan huruf u, yang bermakna i love you. Spot foto ini menjadi andalan bagi anak muda yang ingin menunjukkan perasaannya kepada orang spesial.

Menghabiskan Senja di BDR

Anak-anak muda seringkali datang ke BDR kala senja datang. Sebab mereka bisa bercengkerama tentang kehidupan, diiringi latar musik berupa deru arus air bendungan. Terlebih lagi taman bunga di BDR sangat memanjakan mata, seakan memberi tanda bahwa hidup ini selalu indah untuk dinikmati. Tidak mengherankan bila anak muda betah berlama-lama di BDR hingga malam tiba.

BDR ini menjadi pilihan anak muda untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Lalu kamu, kapan mau main ke sini?

Lokasi Benduangan Dam Rejo

Lokasi Benduangan Dam Rejo berada di Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Kurang lebih memakan waktu 90 menit perjalanan apabila berangkat dari pusat kota Jember
Perjalanan akan ditemani hamparan persawahan asri, jalanan yang mulus namun 1 km sebelum lokasi akan beralih jalanan tanah yang belum teraspal, sebagai bentuk perjuangan kamu akan menemukan balasan yang setimpal setelah sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk Wisata Bendungan Dam Rejo (BDR)

Yuk simak Harga Tiket Masuk  Wisata Bendungan Dam Rejo (BDR) Tempurejo Jember terbaru. Wisata ini cukup murah, kesannya sederhana namun memiliki angel yang bagus. Dam khas Belanda yang masih berfungsi dengan baik yang sudah dipermak menjadi tempat wisata untuk cuci mata dan refresh otak.

Salah satu wisata murah di Jember ya ini, Bendungan Dam Rejo yang terletak di Desa Sanenrejo Kecamatana Tempurejo. Lokasi Bendungan Dam Rejo (BDR) berada di Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kec.Tempurejo, Jember. Kalau dari Jenggawah menuju ke arah timur atau lapangan Jenggawah itu ke timur sampai Glantangan atau Kebun Karet. Dari situ langsung ambil arah ke Curah Takir melalui petunjuk arah. Jalan sudah bagus, sudah diaspal, namun ada sebagian yang belum diaspal.

Memang sangat jauh lokasinya dari Kota Jember, namun bagi anda yang berjiwa petualang sangat cocok dan layak dikunjungi.

Bendungan Dam Rejo

 

Bendungan Dam Rejo Tempurejo

 

Bendungan Dam Rejo Tempurejo Sanenrejo

 

Gambar Bendungan Dam Rejo Jember

Harga tiket Masuk Bendungan Dam Rejo hanya 5.000 per orang dengan tarif parkir sepeda motor 2.000 (5.000 untuk waktu tertentu). Untuk parkir mobil 5.000 (10.000 waktu tertentu).

Selain menikmati alam sekitar bendungan, anda juga bisa menikmati naik perahu mengelilingi muara sungai dengan membayar 5000 per orang. Cukup murah bukan ? Yuk kunjungi Bendungan Dam Rejo Jember sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here