Semboro Sweet Garden

0
714

Hadir Menawarkan Kesejukan Semboro Sweet Garden

Foto 90 Hal yang paling menyenangkan adalah berkumpul dengan keluarga. Tentunya akan lebih menyenangkan lagi jika dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur.

Namun terkadang isi kantong menjadi pertimbangan dalam memilih tempat berlibur. Bagi anda yang bertempat tinggal di wilayah Jember, Jawa Timur, jangan berfikir panjang untuk datang ke Semboro Sweet Garden (SSG).

Akses rute menuju tempat ini tidak terlalu sulit, jalannya masih bagus dan mudah dijangkau karena lokasinya pas berada di pinggir jalan raya. Namun jarak dari Kota Jember lumayan jauh, yaitu sekitar 33 km.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket. Karena dengan Rp 3.000 Anda dapat menikmati kesejukan dan wahana yang terdapat di agro wisata ini. Agro wisata ini baru dibuka pada bulan lalu tepatnya tanggal 22 Februari 2018. Namun meskipun usianya masih sangat muda, dari awal dibuka sampai saat ini pengunjung selalu bertambah bahkan sampai mencapai ribuan per hari.

Semboro Sweet Garden (SSG)/Cafe GendisJika Anda ingin menginjaki kaki di Semboro Sweet Garden ini jangan pada hari aktif, karena untuk saat ini masih hanya membuka pada hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu.

Semboro Sweet Garden (SSG)/Cafe GendisBerdasarkan hasil keterangan dari penjaga pintu gerbang agro wisata ini, sengaja dibuka hanya pada hari-hari tertentu karena pada hari-hari aktif seperti Senin sampai Kamis, tempat ini masih akan dilengkapi dan diperbaiki fasilitasnya.

Harga Tiket Masuk Semboro Sweet Garden Jember Terbaru 2018 - Harga Wisata  Terbaru“Harapannya nanti wahananya bisa bertambah, jadi tidak hanya wahana spot foto menarik namun juga aneka macam buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan sebagaimana namanya agro wisata dan bisa buka dalam seminggu full,” jelasnya.

Foto 107Memasuki kawasan agro wisata Anda akan disambut oleh patung selamat datang yang berada di tengah bundaran yang bertempat tak jauh dari pintu gerbang. Patung menyerupai seorang laki-laki dan perempuan yang menyuguhkan jari jempolnya sebagai simbol ungkapan “selamat datang” kepada pengunjung.

Foto 40Wahana pertama Anda akan menjumpai sebuah kereta lama. Kereta tersebut dahulu kala digunakan untuk mengangkut barang milik pabrik.

Foto 119Karena sudah tidak dapat dipakai, maka saat ini diabadikan dengan dijadikan sebagai museum agro wisata ini. Melanjutkan perjalanan Anda dapat beristirahat sejenak di atas gubuk yang berbahan asli dari bambu dan kayu. Sedangkan atapnya berbahan dasar daun kelapa. Gubuk ini juga dihiasi dengan pernak pernik ala Bali. Jadi Anda bisa merasakan seperti suasana di Pulau Dewata.

Foto 141Banyak spot foto yang dapat Anda temukan di sini. Seperti payung-payung, beragam bentuk sayap kupu-kupu yang mana jika Anda berdiri di tengah-tengah sayap akan terlihat seperti memiliki sayap. Uniknya wahana yang ada di agro wisata ini terbuat dari barang bekas seperti ban mobil, tangki, kaleng, jerigen, dan lain-lain. Barang-barang tersebut disulap menjadi spot foto yang cantik, menarik, dan unik.

Wisata ke Semboro Sweet Garden PTPN XI PG Semboro Jember - Jawa Timur -  jibriliatourTempat ini sangat luas dan dipenuhi dengan wahana olahraga dan bermain anak-anak. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk piknik di agro wisata yang dipenuhi dengan pepohonan ini.

Foto 155Pepohonan yang ada menjadikan suasana semakin sejuk dan dekat dengan alam. Sehingga meskipun matahari mulai panas pada siang hari, pepohonan tersebut menjadi pelindung bagi setiap pengunjung yang datang.

Wisata Semboro JemberAgro wisata ini milik PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) Pubrik Gula Semboro. Perusahaan ini memiliki transportasi bekas zaman dahulu seperti bus dan kereta api. Berawal dari inisiatif para karyawan, transportasi tersebut dijadikan museum dan dipercantik untuk dijadikan spot foto.

Wahana yang lain juga berasal dari barang bekas. Pimpinan persero memberi ruang untuk para karyawan dalam berkreasi. Bahkan karyawan dibagi tugasnya dalam mengolah agro wisata. Mereka diberi kebebasan dan ruang untuk menuangkan ide kreatifnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here