Kimo Swimmingpool

0
824

Salah satu wisata Jember selain pantai, yang cukup populer adalah kolam renang. Kolam renang memang bukan wisata alam. Namun wisata buatan ini cukup bisa mengisi daftar destinasi wisata di Jember. Wisata Kimo Jember salah satunya.
Kimo Jember merupakan wisata kolam renang yang kondisinya masih asri karena terletak cukup jauh dari jalan besar/jalan raya. Dengan mengusung konsep ala taman dengan bebatuan dan pohon kamboja, menambah asri dan instagenik kawasan wisata kolam renang Kimo Jember ini.
Di sekeliling kolam terdapat beberapa pohon kamboja yang jika Anda beruntung, dapat melihat bunganya bermekaran dan wangi. Bunga yang jatuh dapat Anda sematkan di telinga sehingga menambah suasana ala Bali. Uniknya lagi, wisata Kimo Jember memiliki kolam yang didisain menyerupai pantai.
Berikut ini potret cantik Kimo swimming pool Jember:
1. Kolam renang berukuran sedang yang terletak di samping gazebo pemandian Kimo. Paling nyaman digunakan untuk bersantai dan berendam.
2. Kimo Swimming Pool yang terletak di area persawahan dengan dibatasi pagar tamanan membuatnya terasa sejuk.
3. Nikmati suasana ala Bali dengan mekarnya bunga-bunga kamboja yang juga berjatuhan di kolam.
4. Kolam renang mini di sebelah utara dengan kedalaman selutut yang aman untuk anak. Air mancur membantu potretmu nampak dramatis.
5. Kolam paling luas di Kimo. Kolam berkonsep pantai ini dulunya menggunakan pasir putih di pinggiran kolam yang makin menambah kesan pantai. Saat ini sudah bersih dan hanya berupa turunan bertahap seperti ini.
6. Nampak bebatuan di tengah kolam. Terdapat air mengalir dari atas batu dan nikmati kesegaran bermain air di kolam ala pantai ini.
7. Airnya cukup bening dan nampak cantik. Namun tidak bisa dipungkiri pada suatu waktu biasa saja air tidak sebening ini (jika belum dibersihkan).
8. Menumpang foto dulu, ya… Hehehe
9. Jalan menuju pintu masuk Kimo. Ini saat cuaca panas dan terik. Tidak terlalu bagus untuk berfoto.

Fasilitas dan Akomodasi yang Terdapat di Objek Wisata Kimo Swimming Pool

Untuk kamu yang sedang berencana pergi berlibur ke suatu tempat bersama dengan sahabat ataupun keluarga, namun masih bingung harus pergi ke mana? Coba deh ke objek wisata yang satu ini, yaitu Kimo Swimming Pool. Objek wisata ini terletak di Kranjingan Sumbersari Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kimo Swimming Pool merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya ketika berenang di Kimo Swimming Pool. Selain itu, objek wisata alam ini juga terkenal memiliki pesona alam yang sangat indah karena Kimo Swimming Pool berada di tengah areal persawahan dan dikelilingi oleh hijaunya dedaunan sehingga munculah suasana sejuk dan alami.

Berbagai jenis bunga dan tanaman tumbuh subur dan terawat dengan baik. Air kolam di Kimo Swimming Pool juga terkenal begitu jernih dan menyegarkan. Sebelum menuju ke objek wisata ini, kamu harus menaiki tangga dengan tinggi kurang lebih tiga meter. Setelah itu kamu akan melihat landscape yang dihiasi dengan pohon-pohon rimbun dan beraneka ragam bunga yang menyejukkan.

Kimo Swimming Pool masih terkesan sepi pengunjung. Meskipun sepi, objek wisata ini mempunyai fasilitas penunjang yang gak kalah dengan pemandian atau swimming pool lainnya. Disini terdapat dua kolam renang, yang pertama adalah kolam yang digunakan untuk dewasa atau orang yang sudah mahir dalam berenang dengan kedalaman sekitar 150-160 cm. Kolam kedua merupakan kolam yang dikhususkan untuk anak-anak, namun anak-anak lebih cenderung untuk memilih kolam pertama sebab kedalamannya tidak seberapa dibandingkan dengan kolam renang lainnya. Maka dari itu jika kamu membawa ponakan atau sang buah hati, awasi mereka ya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kamu juga harus tahu sarana dan prasarana apa saja yang terdapat di objek wisata ini. Fasilitas-fasilitas penunjang yang terdapat di objek wisata Pemandian Kebon Agung adalah kamar mandi untuk membasuh badan setelah seharian berenang dan juga tempat untuk mengganti pakaian. Disini juga tersedia tempat berteduh untuk beristirahat setelah berenang ataupun menunggu sahabat maupun keluarga sedang berenang.

Taman bermain anak-anak juga menjadi fasilitas pelengkap dari objek wisata ini, jadi anak-anak tidak akan cepat bosan ketika berada di Kimo Swimming Pool. Disini juga telah terdapat kantin yang menyediakan berbagai macam makanan ataupun minuman untuk para pengunjung. Selain berenang, kamu juga dapat berfoto ria bersama dengan sahabat maupun keluarga. Jadi siapkan kamera ataupun ponsel dalam keadaan baterai terisi penuh ya.

Hunting Foto di Objek Wisata Kimo Swimming Pool

Banyak spot berfoto keren yang dapat kamu temukan di objek wisata Kimo Swimming Pool. Kan sia-sia jadinya kalau kamu tak mengabadikan momen-momen bersama sahabat ataupun keluarga ketika berada di sana.

Kamu dapat berfoto ria di sekitar kolam, maupun taman bermain anak-anak. Dengan aneka bunga yang terdapat disini pasti juga membuat fotomu semakin keren.Namun diharapkan untuk berhati-hati ya ketika berfoto ria bersama dengan sahabat ataupun keluarga, mungkin saja nanti ada pengunjung yang merasa tidak nyaman dengan aktivitas yang sedang kamu lakukan ini.

Harga Tiket Masuk Kimo Jember 2019
Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Jember. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.
Untuk saat ini saat artikel ini ditulis, tiket masuk pemandian Kimo per orang Rp20.000,- dan parkir motor Rp2.000,-.7
Lokasi Kimo Jember
Kimo berlokasi tidak tepat di area jalan besar, namun masih masuk ke jalan yang tidak beraspal dan melewati persawahan. Meski begitu, aksesnya cukup mudah. Bisa dijangkau dengan naik motor maupun mobil. Namun itu sekaligus jadi kenyamanan tersendiri karena kawasannya sejuk, penuh angin, dan jika kebetulan sepi pengunjung, Anda bisa menikmati wisata ini selayaknya privat pool, feels like home.
Alamat: Jl. Pangeran Limboro, Sumber Salak, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126
Telepon: 0852-1633-0812
Jam Buka Kimo Jember
Kimo buka setiap hari mulai jam 08.00-17.00 WIB. Pada hari libur Kimo tentu lebih ramai pengunjung terutama anak-anak.
Waktu yang nyaman untuk pergi ke Kimo adalah saat pagi atau sore hari. Saat matahari tidak terlalu membakar kulit dan suasanya adem. Jam-jam tersebut juga mendukung untuk pengambilan foto yang tidak terlalu menyilaukan.
Fasilitas
1. Kantin
2. Mushola (disarankan untuk membawa peralatan ibadah sendiri karena mukena tidak cukup terawat)
3. Gazebo besar dengan meja-meja di dalamnya
4. Sewa pelampung
5. Kamar mandi khusus pria dan khusus wanita
Note: tidak terdapat tempat penitipan barang. Hendaknya barang selalu dalam pengawasan. Tetapi gazebo/tempat istirahat di Kimo cukup aman.

Akses Jalan Menuju ke Objek Wisata Kimo Swimming Pool

Untuk akses jalan dari objek wisata Kimo Swimminh Pool ini terbilang cukup mudah, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda dua ataupun roda empat. Jika kamu berada di Jember, perkiraan waktu untuk mencapai lokasi ini adalah kurang dari 1 jam tergantung dari kondisi jalanan pada saat itu. Jika kamu tidak berada di daerah Jember, mungkin akan memerlukan waktu dan jarak tempuh yang lebih lama lagi tentunya. Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada peta berikut ini:

Jika ingin menggunakan transportasi atau kendaraan umum, kamu dapat berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kimo Swimming Pool dengan ojek atau dengan berjalan kaki. Cukup mudah bukan?

Tips Berlibur ke Objek Wisata Kimo Swimming Pool

Jika kamu telah sepakat untuk pergi ke objek wisata ini bersama dengan sahabat maupun keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih. Yang pertama adalah siapkan perbekalan yang cukup untuk kamu yang berada di luar daerah Jember karena perjalanan untuk mencapai ke objek wisata ini membutuhkan waktu yang tak singkat. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera dan ponsel dalam keadaan baterai terisi penuh untuk sekedar berfoto ria bersama dengan sahabat atau keluarga. Namun diingatkan lagi untuk berhati-hati karena aktivitas yang kamu lakukan baik bersama sahabat ataupun keluarga ini bisa saja dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung lainnya. Jika kamu mengajak sang buah hati ataupun keponakan, tolong awasi mereka ya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama di perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here