Kafe Kolong

0
453

Main ke Jember Jangan Lupa Mampir ke Kafe Kolong

Ingin dapat sensasi wisata seru di Jember? Kalian harus mengunjungi Kafe Kolong. Kafe ini terletak di bawah kolong jembatan Sungai Bedadung di Jalan Manstrip, Jember. Kafe yang satu ini harus kalian acungi dua jempol. Tak hanya recommended buat kalian datangi, tapi ide berdirinya kafe ini juga sangat inspiratif untuk kalian pelajari.

Kafe Kolong - Jember Tourism | Wisata JemberTak sembarangan lho! Kafe ini digagas oleh sang pemilik, yaitu Johanes Kris Astono untuk mengubah citra buruk kolong jembatan yang awalnya  terkesan kumuh dan tidak terawat sama sekali. Bahkan hampir setiap  hari dijadikan tempat mabuk-mabukan dan kegiatan negatif lainnya. Nyatanya kolong jembatan mampu disulap menjadi tempat yang sangat nyaman untuk dikunjungi.

Selain itu dampak positif pun sangat dirasakan warga sekitar kafe karena lingkungannya menjadi lebih kondusif dan aman. Tidak ada lagi kesan suram dan sampah berserakan di kolong jembatan.

Keren bukan? Dan tentunya masih banyak hal yang bisa membuat kalian betah berlama lama disana antara lain:

Tempatnya bernuansa vintage dan instagrammable

Kafe Kolong - Jember Tourism | Wisata Jember

Ya, ide pemanfaatan kolong jembatan sebagai ruangan kafe memang sangat kreatif. Kalian yang suka foto pasti gak mau ketinggalan untuk jepret keren berlatar belakang kolong jembatan yang instagrammable ini. Penataan lampu yang temaram semakin menghidupkan suasana. Begitu terasa modern dan mewah sekaligus.

Selain itu, di luar kolong jembatan juga disugguhkan kesan vintage yang sangat kental dimana terlihat meja dan kursi bambu. Juga ada gazebo untuk meyiapkan pesanan. Suasana outdoor akan membuat kalian merasa menyatu dengan alam.

Ngopi Sambil Menikmati Live Music

Mampir di Kafe Kolong Jember, Tempat Ngopi Modern yang Unik -  cewealpukat.com

Teman Traveler pecinta kafein wajib mencicipi seduhan kopi di Kafe Kolong. Pilihannya ada dua, kopi tubruk dan seduh manual. Terdapat beragam biji kopi yang dapat dipilih, mulai dari robusta, arabica seperti Toraja Kalosi, dan masih banyak lagi. Harganya murah meriah, mulai Rp5 ribuan saja.

Menikmati secangkir kopi tentu bakal semakin nikmat jika sambil mendengarkan lantunan musik. Sensasi itulah yang akan Teman Traveler dapatkan bila berkunjung ke Kafe Kolong. Setiap hari pengelola hadirkan ada pertunjukan live music dari beberapa band lokal. Kalian pun bisa langsung ke panggung bila ingin bernyanyi. Seru sekali, ya!

Main ke Jember Jangan Lupa Mampir ke Kafe Kolong!

Selalu Ramai Pengunjung

Lantaran unik, Kafe Kolong tidak pernah sepi pengunjung. Keberadaannya bahkan jadi salah satu tempat nongkrong favorit mahasiswa, terutama usai penat seharian berkutat dengan tugas kuliah.

Kafe Kolong buka antara Senin hingga Sabtu, mulai pukul 18.00 sampai 00.00. Saran saya, Teman Traveler harus datang lebih awal agar mendapatkan tempat duduk yang diinginkan. Di waktu-waktu ramai seperti malam Minggu, banyak juga pelanggan yang gigit jari lantaran tidak mendapatkan kursi.

Kafe Kolong wajib jadi salah satu tempat untuk dikunjungi bila Teman Traveler sedang kulineran di Jember. Rasakan sendiri uniknya sensasi nongkrong di kolong jembatan dengan atmosfer nyaman. Jangan lupa tambahkan ke weekend list-mu ya!

6 Kafe Kekinian di Jember yang Cocok Buat Nongkrong Para Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here