Air Terjun Maelang

0
313

Wisata Tersembunyi Air terjun Maelang di Jember

Air terjun yang berada di dusun Krajan Sebanen, desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember ini masih tergolong alami dan belum banyak dikunjungi terutama bagi masyarakat kota yang berada cukup jauh di luar kecamatan Wuluhan. Untuk menuju ke Air Terjun Maelang Wuluhan Jember dari kota Jember menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke kecamatan Wuluhan. Setelah sampai di polsek Wuluhan terdapat perempatan, dari perempatan tersebut sobat ambil arah ke barat sampai di pertigaan dekat dengan pondok pesantren Al-Falah, kemudian ambil arah selatan hingga mencapai dusun Krajan Sebanen. Setelah sampai di dusun Krajan Sebanen sobat bisa menitipkan kendaraan dihalaman rumah warga sekaligus menyewa pemandu untuk menuju ke lokasi air terjun, karena perjalan selanjutnya dilakukan dengan berjalan kaki dengan jarak sejauh 1 Km dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor, karena sobat akan melalui jalan setapak yang cukup sulit dilewati apalagi ketika musim hujan maka trek semakin berbahaya.

Air terjun Maelang terdiri dari 3 tingkat yang masing-masing berjarak 100 meter. Tingkat paling atas air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter, tingkat kedua 10 meter dan tingkat ketiga 4,5 meter. Di tingkat ketiga atau paling rendah ini terdapat seperti kolam penampung dengan diameter sekitar 5 meter dengan kedalam 1,5 meter yang bisa digunakan para pengunjung untuk berendam dan menyegarkan badan. Di kolam tersebut debit air yang terisi tergantung pada musim, ketika musim penghujan maka air akan memiliki debit cukup banyak dari pada musim kemarau namun airnya keruh, dan begitu sebaliknya.
Dan pemandangan yang masih sangat alami disekitar Air Terjun Maelang akan memberikan sensasi petualang tersendiri untuk sobat semua, apalagi ditempat ini sobat tidak akan mendapatkan keramaian seperti di Air Terjun lainnya, karena di tempat ini masih jarang dikunjungi banyak orang. Oke sobat itu saja yang dapat admin jelaskan tentang Air Terjun Maelang Wuluhan Jember.

Wisata maelang wuluhan jember untuk melengkapi liburan keluarga anda ya. Bepergian selalu jadi urusan yang mahal. Jika Anda harus pergi berlibur, maka bisa saja besar, Anda kudu menabung selama satu tahun atau lebih dan kemudian pergi untuk satu. Ada lebih dari satu orang yang tidak pergi berlibur sebab mereka menganggapnya sebagai pengeluaran yang tidak perlu. Namun, kini Anda sanggup berlibur tanpa bangkrut. Yah, tak wajib dikatakan bahwa Anda mesti merencanakan untuk itu. Ada cara dan cara menghemat duwit dan lebih dari satu di antaranya dicantumkan di bawah ini.

Saat ini, hampir seluruh orang merasakan kesusahan ekonomi. Sebagian besar cuma memiliki sedikit uang untuk berlibur, sehingga lebih dari satu menentukan untuk tidak melanjutkan perjalanan tahunan itu daripada menyita risiko mengalami era mengerikan sebab kurangnya dana. Yakinlah, tersedia cara untuk menyita liburan murah, dan tidak mahal tidak mesti sama buruknya.

Akhirnya, liburan di tempat tinggal adalah inspirasi bagus. Sekarang ini barangkali terdengar gila pada awalnya, namun disaat Anda berhenti untuk memikirkannya, Anda kemungkinan mendapatkan keindahan didalam menjelajahi kota asal Anda sendiri. Sebagian besar berasal dari kita udah tinggal di daerah yang sama selama bertahun-tahun, tetapi kita tidak memahami banyak mengenai atau sekitar.

Kunjungi museum di kota Anda yang belum dulu Anda kunjungi sebelumnya. Pelajari perihal web site bersejarah di lingkungan Anda. Berenanglah di pantai atau danau setempat. Jelajahi lebih dari satu restoran lokal yang selamanya mengidamkan Anda coba. Liburan tidak berarti Anda harus meninggalkan kota sendiri; itu hanya berarti Anda perlu bersenang-senang dan sedikit bersantai.

Anda tidak wajib pergi berlibur ke negara lain atau melintasi benua. Lihatlah tempat-tempat menarik di dekat kota Anda. Tidak diragukan kembali Anda dapat bisa menemukan beberapa daerah untuk pergi dan beristirahat selama beberapa hari. Hanya gara-gara suatu tempat terletak dekat bersama dengan kota Anda, itu tidak berarti bahwa itu tidak akan bermanfaat. Jadi, jangan langsung menyimpulkan.

Ingat, ada musim puncak dan musim bahkan di industri pariwisata. Jadi, periksalah kapan tahun ini adalah musim libur yang disebut ke area yang mengidamkan Anda kunjungi. Mereka memeriksa bersama dengan agen perjalanan Anda cost tiket pesawat dan akomodasi. Anda tentu dapat menemukan tawaran yang bagus dan termasuk beroleh liburan yang benar-benar layak tanpa menggunakan amat banyak uang.

Lokasi/Alamat Air Terjun Maelang
Pesona alam yang tersembunyi di balik hutan rimbun gunung selatan. Wisata ini masih asri, bagi anda yang ingin menikmati wisata bernuasa alam, Maelang sangat cocok untuk jadi pilihan. Air terjun ini terbilang jenis air terjun yang kecil namun dibawahnya tercipta kolam dangkal dan biru yang indah ditambah batu batu dan akar pohon yang membuat semakin eksotik. Cocok sekali untuk post foto. Anda bisa menempuh jarak sejauh 4 km dari pusat kecamatan wuluhan.
pesona air terjun maelangAir Terjun MaelangĀ ini berlokasi di Kec. Wuluhan, desa Lojejer, dusun Kepel, tepatnya di area perbukitan Watangan. Untuk akses menuju lokasi terbilang cukup menantang, bagi anda pecinta petualang sangat cocok untuk menaklukkan air terjun yang masih jarang terjamah ini. Bagi anda yang inginmengunjungi air etrjun ini langsung saja datang ke dudun kepel dan di situ anda bisa parkir kendaraan di area kampung warga setempat (anda juga bisa bertanya-tanya sebelum menyusuri bukit menuju air terjun tersebut) datang ke air terjun ini sebaiknya bersama-sama teman ramai biar lebih seru.
Untuk fasilitas di lokasi wisata air terjun ini masih belum tersedia karena memang belum terkelola.Untuk tiket masuk masih gratis namun bagi anda yang menitipkan kendaraan bisa memberikan uang seiklasnya, dan yang perlu anda perhatikan jagalah kebersihan jangan buang sampah sembarangan , mengingat tempat ini juga belum terkelola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here