Wisata & Pemandian Rembangan

0
354
Wisata & Pemandian RembanganMerasakan suasana daerah pegunungan yang sejuk, pemandangan alam yang hijau, udara yang dingin, serta menikmati keindahan lampu perkotaan  gemerlap ketika malam tiba, merupakan alternatif liburan yang sangat menentrantam jiwa, apalagi jika kita mengunjungi tempat tersebut bersama pasangan kita atau keluarga kita.
Nah topwisata punya referensinya tempat untuk menghabiskan akhir pekan sobat dengan mengunjungi tempat wisata Puncak Rembangan yang ada di Jember. Memang sih tidak perlu jauh-jauh ke Bogor, atau Batu Malang yang selalu macet tiap akhir pekan. Cukup mengunjungi Jember Puncak Rembangan saja sobat topwisata sudah bisa menikmati suasana yang sama dengan daerah-daerah top di Indonesia lainnya.
Memang sih Jember sangat terkenal dengan wisata bahari atau wisata pantainya, tapi siapa sangka Jember juga mempunyai wisata pegunungan yang ngehits seperti Puncak Rembangan. Tempat wisata yang terletak di Arjasa ini hanya berjarak 15 kilometer dari pusat kota Jember.
Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata epic Puncak Rembangan ini, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut sampai selesai.

Lokasi wisata Puncak Rembangan Jember

Wisata & Pemandian Rembangan
Lokasi wisata Puncak Rembangan Jember ini terletak di alamat Darungan, Kemuning Lor, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jember yaitu kurang lebih 15 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 30 menit. Tidak jauh dari pusat perbelanjaan tradisional  Pasar Tradisional Baratan dan sudah ada petunjuk arah yang jelas untuk mencapai Puncak Rembangan Jember.
Ketinggian Puncak Rembangan Jember ini berada di 650 meter diatas permukaan air laut, dan jalur menuju lokasi bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua, empat, ataupun elf.
Namun yang perlu diingat kalau menuju lokasi ini kondisi jalannya begitu curam, sehingga bagi para pemula sebaiknya membawa sopir yang sudah berpengalaman, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Puncak Rembangan Jember

Wisata & Pemandian RembanganHarga tiket masuk wisata alam Puncak Rembangan Jember ini adalah sebesar Rp. 8.000 per orang sekali masuk.
Kemudian untuk biaya parkir kendaraannya sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.
Wisata alam Puncak Rembangan Jember ini buka 24 jam, jadi sobat topwisata bisa menikmati sensasi malam diatas Puncak Rembangan Jember dengan kekasih tercinta.

 

Fasilitas wisata Puncak Rembangan Jember

Wisata & Pemandian RembanganFasilitas yang ada di Puncak Rembangan Jember ini terbilang cukup lengkap, karena hampir fasilitas umum sudah tersedia dan terawat dengan baik. Misalnya Kamar Mandir, Toilet, Mushola, Area Parkir yang luas, Tempat Bersantap.
Kemudian ada lagi fasilitas penunjang tambahan lainnya seperti Kolam Renang, Penginapan, Hotel, dan Restaurant.

 

Daya Tarik wisata Puncak Rembangan Jember

Wisata & Pemandian RembanganDaya tarik wisata Puncak Rembangan Jember ini terletak pada keindahan alam dari atas puncak yang begitu indah melihat pemandangan siang hari ataupun malam hari, nuansa seperti ini memang sangat cocok bagi para kaum muda yang lagi kasmaran, atau berkeluarga yang ingin menikmati sensasi berlibur di cuaca dingin.
Tempat wisata Puncak Rembangan Jember ini dulunya adalah sebuah tempat peninggalan Belanda yang sama dengan kawasan wisata hits di Malang yaitu selecta, yang seluruh areal lahannya seluas 16 hektar ditanami biji kopi sama kakao.
Namun dengan melihat potensi wisata yang cukup besar di Puncak Rembangan ini, akhirnya tempat ini disulap menjadi lokasi wisata yang ngehits serta nyaman untuk berlibur.  Banyak sekali wisatawan yang datang kesini pada hari libur panjang, baik itu untuk menikmati keindahan alam serta memandang jauh gemerlap lampu Kota Jember ataupun ingin menikmati kuliner sambil berenang di Kolamnya yang dingin.

Menikmati Suasana Malam Di Puncak Rembangan

 

Wisata & Pemandian RembanganUntuk mendapatkan view terbaik di kawasan puncak ini adalah dengan mengunjungi Rembangan Jember malam hari. Di waktu tersebut, pemandangan kerlap kerlip lampu rumah dan kendaraan akan terlihat memukau. Serasa berada di negeri atas awan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini adalah pada sore atau malam hari. Wisata rembangan akan lebih ramai lagi ketika musim liburan tiba, tepatnya pada malam tahun baru. Anda akan disuguhi pemandangan kembang api yang mekar di mana – mana, dipadu hijaunya bukit rembangan dan hias lautan lampu kota yang terlihat adalah pemandangan yang sempurna.Untuk mendapatkan view terbaik di kawasan puncak ini adalah dengan mengunjungi Rembangan Jember malam hari. Di waktu tersebut, pemandangan kerlap kerlip lampu rumah dan kendaraan akan terlihat memukau. Serasa berada di negeri atas awan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini adalah pada sore atau malam hari. Wisata rembangan akan lebih ramai lagi ketika musim liburan tiba, tepatnya pada malam tahun baru. Anda akan disuguhi pemandangan kembang api yang mekar di mana – mana, dipadu hijaunya bukit rembangan dan hias lautan lampu kota yang terlihat adalah pemandangan yang sempurna.

Anda bisa berlama-lama menikmati pemandangan ini dengan menginap di hotel wisata Rembangan Jember. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda bisa menginap dan menghabiskan malam sepuasnya di puncak ini. Salah satu homestay yang termashur di rembangan adalah Green Hill Homestay Rembangan Jember.

 

Lokasi Rembangan Jember Jawa Timur

Lokasi Rembangan Jember terletak di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dari pusat kota Jember, jaraknya hanya kurang lebih 9 kilometer di sebelah utara. Jalan menuju kawasan ini sangat mudah dan nyaman, karena sudah beraspal dan halus. Hanya saja ketika hendak mencapai puncak, jalan menuju Rembangan Jember yang harus dilewati adalah tanjakan mesra yang berkelok-kelok. Ada dua rute yang bisa ditempuh, yaitu jika Anda datang dari arah utara dan selatan. Jika dari arah utara atau bondowoso, maka Anda langsung saja menuju kecamatan arjasa dan mencari lokasi desa kemuning lor. Bila Anda dari arah selatan atau kota Jember, ada satu kecamatan yang harus dilewati yaitu kecamatan baratan, kemudian desa kemuning lor. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menggunakan aplikasi google mal untuk menemukan peta Rembangan Jember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here