Kebun Teh Gunung Gambir Jember

0
440

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Gunung Gambir Jember menjadi salah satu spot wisata yang sedang hits saat ini. Berlokasi di Jawa Timur, menyuguhkan keindahan alam yang masih terihat asri dan seakan tidak pernah tersentuh. Selain sering dijadikan sebagai spot foto yang Instagenic, lokasi ini juga menawarkan tempat refreshing yang sangat nyaman. Kamu bisa menikmati indahnya hamparan alam, suasana perkebunan teh, dan udara sejuk sambil menikmati hidangan hangat disana.

 

Review dan Foto Gunung Gambir Jember

Pemandangan Kebun Teh Gunung Gambir Jember ini sangatlah mempesona. Hamparan perkebunan teh yang hijau begitu menyegarkan mata dan pikiran. Banyaknya perbukitan yang mengelilingi kawasan ini, membuat suasana menjadi lebih indah. Belum lagi suhu udara di sana sangatlah sejuk untuk dijadikan sebagai tempat refreshing.

Kebun Teh Gunung Gambir ini sudah berdiri sejak lama mulai tahun 1918, dan berada di ketinggian mencapai 900 Mdpl. Perkebunan ini merupakan bekas peninggalan kolonian Belanda. Berada di lereng gunung Ardipuro dan meliputi 2 kabupaten yaitu Jember dan Probolinggo. Jenis teh disana sudah dikembangkan menjadi 8 jenis teh yang cukup terkenal.

Perkebunan teh ini dikelola oleh PTPN XII, dengan luas mencapai 183 hektar. Pengunjung yang berkunjung ke sana tidak hanya bisa menikmati indahnya panorama kebun teh saja tetapi bisa menikmati beberapa fasilitas pendukung lainnya. Seperti: camping ground, gedung pertemuan, kolam renang, hingga jembatan kayu yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto kekinian.

Untuk kamu yang memiliki hobi berburu spot foto kekinian yang Instagramable, bisa mengunjungi wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir ini. Terdapat hamparan bukit perkebunan teh yang sangat cocok untuk dijadikan angle foto terbaik. Ditambah lagi dengan suasana hijau yang asri.

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Untuk kamu yang belum tahu alamatnya, silahkan dicatat ya. Alamat tepatnya ada di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Probolinggo.

Rute MenujuĀ Tempat Wisata

Rute dimulai dari Kota Jember langsung saja mengarah ke Sumber Baru. Kemudian berlanjut ke Desa Kaliduren hingga tujuan akhir di Desa Gelang.

Harga Tiket MasukĀ 

Adapun biaya basuk wisata kebun teh ini cukup terjangkau hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 10.000 saja. Dengan harga tersebut kamu dapat berkeliling sepuasnya dan menikmati fasilitas di sana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here