Dira Park Ambulu

0
372

Pemandian Dira Park Ambulu Jember adalah salah satu tempat wisata pemandian yang berada di desa pontang kota Ambulu kabupaten Jember provinsi Jawa timur negara Indonesia. Pemandian Dira Park Ambulu Jember Tempat wisata ini ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari, tetapi jangan salah menilai pesona keindahan yang di hidangkan oleh Pemandian Dira Park Ambulu Jember bukanlah hal yang murahan.

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Ambulu tidak menggunjungi wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember yang mempunyai pesona keindahan yang tiada duanya.Pemandian Dira Park Ambulu Jember sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasinal, Hari libur Lebaran, Hari libur Kemerdekaan, Hari libur nyepi, Hari libur idul adha, Hari libur idul fitri, Hari libur tahun baru, Keindahan wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember ini sangatlah cocok bagi anda semua yang berada di dikat atau di kejauhan untuk merapat menggunjungi tempat wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember di kota Ambulu.

 Merupakan salah satu destinasi wisata wahana air yang berada di daerah selatan Kota Jember. Dira Park adalah tempat wisata buatan yang merupakan pengembangan dari Pontang Jaya Water Boom dimana pimilik dari wahana ini adalah Bpk H. Ponimin Tohari, yang beralamatkan di Desa Pontang Kecamatan Ambulu.
Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan Kolam Renang yang dilengkapi dengan beragam wahana yang seru dan mengasyikkan seperti Colombus, Flayer (Komidi Putar), Kolam Renang Indoor, Kolam Renang Outdoor, Mini Flayer, Mini Train, Ontang Anting, Rumah Balon, Sepeda Air, Stranger, dan tentunya kolam renang yang cukup luas dan sangat nyaman untuk liburan keluarga.
Dira Park Ambulu Jember (Water Boom)

Mengusung konsep wisata keluarga yang terbilang lengkap, Dira Park Water Boom memiliki fasilitas kolam renang indor dan outdor, kolam renang balita/anak dan area bermain anak. Pengunjung bisa memilih berbagai wahana wisata yang di sediakan di dalamnya, seperti wahana kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, yang di desain menarik dengan pancuran dan patung-patung lucu di kolam renang anak dan tentunya aman dan membuat anak-anak betah untuk bermain air.

Dira Park Ambulu Jember (Water Boom)

Selain wahana kolam renang, untuk anak-anak juga tersedia wahana tempat bermain seperti, perahu Colombus, Flayer (komidi putar), kolam renang indoor dan outdoor, mini flayer, mini train, ontang-anting, rumah balon, sepeda air dan stranger.

Dira Park Ambulu Jember (Water Boom)
Di tambah lagi bagi pengunjung yang suka dengan wisata kuliner telah tersedia tempat kuliner/restoran dan tempat untuk belanja/shoping. Dira Park buka mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore, dengan tiket Rp.10.000,- per orang dan Rp.5.000,- per orang untuk masuk wahana atau bisa juga menggunakan kartu member bagi pengunjung yang telah memiliki. Bagi yang suka Hunting Photo juga tersedia spot-spot photo kekinian yang Instagramable.
Dira Park Ambulu Jember (Water Boom)

Tempat ini memiliki area parkir yang cukup luas dan beberapa fasilitas pendukung seperti aula untuk tempat pertemuan dan gazebo-gazebo untuk beristirahat. Di dalam dibangun sebuah danau buatan yang cukup luas, pengunjung bisa memutari danau buatan dengan sepeda air sambil sedikit berolah raga.

Bagi sobat Blusuker yang ingin berkunjung ke Dira Park (Water Boom) langsung saja menuju ke Arah Jember-Ambulu sekitar 25 km atau 45 menit dari arah kota. Jika dari arah kota langsung saja lurus ke seletan menuju arah Gladak Kembar Pakem menuju ke arah Ajung

blusukan jember

Jika sobat dari arah barat Surabaya-Jember langsung saja belok ke selatan di perempatan Mangli menuju ke arah Ambulu. Sampai di Perempatan ambulu belok kiri ke arah Blater

blusukan jember

Terus saja lurus ke arah timur menuju Kota Blater hingga ketemu pasar Desa Pontang. Dira Park berada disebelah kanan.

blusukan jember

Objek Wisata Baru Instagenic di Jember

Berada di Jember tapi serasa ada di Belanda? Bagaimana bisa? Kalau ingin merasakannya, coba saja berkunjung ke Dira Park! Objek wisata instagenic yang berjarak sekitar 27 Km dari pusat Kabupaten Jember ini tawarkan wahana baru. Teman Traveler akan merasakan atmosfer negeri kincir angin yang khas berkat desain-desain “bangunan” yang ada di lokasi wisata ini. Penasaran, kan? Simak uraian berikut ini yuk!

 

 

Nuansa Belanda yang ada di Dira Park ini bisa dirasakan pada salah satu wahana baru yang ada di objek wisata tersebut. Keberadaannya melengkapi beberapa wahana yang sudah bisa dinikmati lebih dulu oleh para pengunjung. Seperti wahana permainan Columbus, wahana permainan Flayer, Ontang-anting dan Sepeda Air. Setelah bermain, Teman Traveler bisa berfoto sepuasnya. Seru ya?!

Rumah-rumah Mirip Belanda Jadi Daya Tarik

Wahana baru yang menampilkan nuansa khas Belanda tersebut bernama Dira Garden and Resto. Diresmikan pada awal Desember 2018 lalu. Di sini tersedia rumah pohon, kolam renang dan kebun bunga dengan latar belakang replika rumah-rumah khas Belanda.

Warna-warni yang cerah pada dinding rumah, serta bunga yang ada di sekitarnya menambah kental suasana. Teman Traveler bisa berfoto di sini dan seolah sedang berada di Negeri Kincir Angin sana lho.

Sebagai salah satu objek wisata di Jember, Dira Park dikelola dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti wahana-wahana permainan anak dan dewasa yang terhitung lengkap, kawasan parkir yang memadai, aula, pujasera hingga gazebo.

Pada wahana Dira Garden and Resto, pengunjung bahkan bisa melakukan kegiatan-kegiatan outbound. Jadi selain berfoto di rumah-rumah ala Belanda, pengunjung juga bisa bermain-main. Seperti pernyataan Ponimin Tohari selaku pemilik Dira Park yang dilansir dari Detik.

Lokasi

Dimana lokasi Pemandian Dira Park Ambulu Jember ? seperti yang tertulis di atas lokasi Pemandian Dira Park Ambulu Jember terletak di dusun Pontang, desa Pontang, Kecamatan Ambulu , Kabupaten Jember, Provinsi.Jawa timur Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Pemandian Dira Park Ambulu Jember saya sarankan anda mencari dengan mengetik Pemandian Dira Park Ambulu Jember di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai lokasi tempat wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember.

Daya Tarik

Pemandian Dira Park Ambulu Jember Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Pontang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.Kota Ambulu juga terkenal akan berbagai macam keindahan tempat wisatanya salah satunya yaitu di Pemandian Dira Park Ambulu yang menyediakan berbagai wahana hiburan seperti kolam renang ,tempat bermain anak-anak sampai dewasa ,swalayan dan masih banyak lagi.selain itu disana juga menyediakan fasilitas menarik di antara nya yaitu pentas dan peralatan musik dan biasanya pada hari libur di isi dengan konser artis artis terkenal seperti Mahesa,Wandra dan masih banyak lagi.

Fasilitas

Pemandian Dira Park Ambulu Jember bisa dibilang sebuah wisata pemandian yang lengkap akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– tambahkan jika ada yang lain

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Ambulu sudah tidak binggung lagi untuk madatangi lokasi wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka binggung dan takut kesasar. Tapi jangan khwatir bagi wisatawan luar kota Ambulu saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Pemandian Dira Park Ambulu Jember saran saya pakailah kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. anda bisa meminta panduan arah ke wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember di google maps yang terpasang di smartphone. karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenankan dari pada memakai kendaraan umum. akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau bis travel juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa Pontang lalu bertanya ke orang atau pak sopir saya harus naik apalagi jika ingin ke tempat wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Dira Park Jember Januari 2022

Mencari tempat wisata yang murah dan pas untuk anggota keluarga di Jawa Timur khususnya di Jember? Tak perlu pikir jauh lagi, Dira Park Jember lah jawabanya. Taman rekreasi yang lengkap akan fasilitas dan wahananya serta sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan saat mengunjungi Dira Park Jember ini. Mulai dari berenang, wisata kuliner, hingga berswanfoto di spot – spot keren di sana. Saking lengkapnya fasilitas dan wahana di tempat wisata baru Jember ini tak sedikit yang menjadikan taman ini sebagai lokasi outbond dan tempat kumpul keluarga. Selain itu lokasinya yang asri nan meneduhkan membuat tambah betah berlama – lama di sini.

Wisatawan tidak akan jenuh ketika berwisata di Dirapark ini. Berbagai macam wahana telah siap menyambut kedatangan wisatawan. Seperti, Wahana di Waterboom Dira antara lain :

  • Kolam Renang Indoor
    Kolam renang untuk remaja sedalam 160 cm. Di Kolam ini wisatawan tak perlu cemas akan kepanasan atau pun kehujanan.
  • Kolam Renang Outdoor
    Siapa saja dapat bermain di kolam satu ini. Selain kolam dangkal, zona kolam ini juga banyak permainan airnya.
  • Sepeda Air
    Nah ini yang cocok untuk pemanasan sebelum masuk ke kolam bermain air. Sembari berbincang di atas bebek kayuh tentu akan menambah kesan terendiri.

Selain wahana permainan air, Dira Park Jember juga masih memiliki wahana permainan lain, seperti:

  • Colombus, menaikai sebuah kapal besar yang akan menguji adrenalin.
  • Flayer (Komidi Putar), Ada dua pilihan yang tinggi atau yang mini.
  • Mini Train, Wahana untuk berkeliling menikmati keindahan Dira park
  • Ontang Anting, permainan yang sedikit mendebarkan.
  • Rumah Balon
  • Stranger Berputar – putar penuh keceriaan.

Nah ini nih wahana baru di Dira Park Jember yang menarik hati para wisatawan. Wahana wisata Rumah Pohon dan Taman Bunga dengan latar belakang miniatur rumah Belanda. Di kawasan ini wisatawan benar – benar akan merasakan sensasi berbeda, layaknya di Negara Kincir Angin.Mengenai Fasilitas, Waterboom murah di Jatim ini telah memenuhi standar. Wisatawan dengan mudah akan menemukan fasilitas umum seperti loker, toilet, ruang ganti, hingga mushola. Selain itu Dira park ini juga memiliki Aula untuk pertemuan, Gazebo dan Pujasera dengan menu kuliner nusantara.Bukan hanya lengkap akan fasilitas dan wahananya. Tempat wisata ini juga memiliki Harga Tiket Masuk Dira Park Jember yang murah pas untuk seluruh anggota keluarga.

Harga Tiket Masuk Dira Park Jember September 2021

Dira Park Ambulu merupakan tempat wisata murah di Jatim yang rekomended untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, dengan membayar HTM Dira park sebesar Rp 15.000, wisatawan sudah dapat bermaian di hampir semua wahana. Dan dengan tambahan Rp 5.000 untuk bemain di sepeda air. Sedangkan untuk harga menu kuliner tentunya juga sangat terjangkau mengingat tujuan pengelola membangun tempat ini sebagai tempat wisata murah dan berkesan.

Galeri Foto Taman Wisata Dira Park Jember

 

Tempat Wisata Hits Di Jember Jatim
Spot Foto Ala Belanda Di Dira Park
Pujasera Dirapark Jember
Tempat Wisata Lengkap Fasilitas Di Jember
Kolam Renang Indor di Dira Park Jember Jatim
Wahana Permainan Air Di Dira Park Jember
Kolam Busa di Dira Park Jember

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember. Sebelum ke wisata Pemandian Dira Park Ambulu Jember hal yang perlu persiapkan adalah aksesoris seperti kacamata hitam, topi. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera, mainan untuk di Pemandian Dira Park Ambulu Jember. Karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga. Jangan lupa bawa peralatan mandi, perlengkapan kesehatan juga jangan tertinggal (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda karena perjalanan yang akan anda tempuh membutuhkan tenaga ekstra dan cukup kesabaran. dan yang paling penting jangan lupa membawa kartu identitas dan surat – surat kendaraan seperti : STNK mobil atau mobil, KTP, SIM, Uang secukupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here