Mumbul Garden

0
324

Wisata Mumbul Garden

 

Wisata Agro Mumbul Garden adalah salah satu destinasi pariwasata yang terletak di Kabupaten Jember Jawa Timur

Wisata Agro “Mumbul Garden” menawarkan oase yang unik bagi wisatawan. Berdiri sejak tanggal 18 September 2010, sebagai hasil pengembangan ex pengolahan Kopi dan Kakao sebelumnya milik Landbouw Match Oud Djember (LMOD) yang didirikan tahun 1905.Memadukan konsep wisata air dan dunia wisata perkebunan Karet, Sengon laut, Tebu, Pisang dan Buah Naga , Mumbul dengan suasana yang sejuk dalam areal 24 ha.

Alamat

 

Mumbul Garden terletak di Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari sekitar 7 km ke arah selatan dari pusat kota Jember. Merupakan bekas pabrik pengolahan kopi yang dirubah menjadi taman rekreasi yang memiliki fasilitas kolam renang berbagai ukuran, kolam perahu/jet ski, ruang pertemuan berkapasitas 300 orang, flying fox, panggung terbuka, dan arena outbond. Selain itu juga dikembangan wisata agro kebun pepaya dan pisang,dimana pada hari-hari tertentu (biasanya melalui perjanjian dengan pihak pengelola) pengunjung bisa memetik sendiri buah pepaya yang sudah masak. Untuk memanjakan pengunjung, tersedia pula kafe, ATV, guest house, serta permainan air.

Jam buka

Tidak perlu jauh dan terlalu mahal pengunjung dapat menikmati wisata agro dengan tiket masuk yang murah, hanya Rp. 15.000 per orang dan  buka jam 7AM – 5PM

Fasilitas

Prasarana Umum

  1. Jaringan air bersih
  2. Jaringan listrik
  3. Jaringan jalan

Prasarana Penunjang

  1. Pusat perdagangan
  2. Toilet
  3. Mesjid

Prasarana Wisata

 

  1. Tempat rekreasi

Prasarana Kepariwisataan

  1. Rumah makan
  2. Cafetaria
  3. Coffee shop
  4. Panorama

Dapat diakses menggunakan

  1. Bus Pariwisata
  2. Mobil
  3. Sepeda Motor

Peta lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here