Dira Kencong Shopping Centre and Waterpark

0
448

Dira Waterpark Kencong Cocok Untuk Akhir Pekan

Dira Kencong

Jika sobat jemberterbina pergi berwisata ke Jember dan bingung dengan tujuan wisatanya, tenang saja topwisata punya referensinya yaitu mengunjungi Dira Waterpark Kencong yang gokill abiss.
Dira Waterpark Kencong adalah wahana kolam renang di Jember yang menyejikan sensasi bermain air dengan penuh kegembiraan, karena didalamnya terdapat berbagai wahana yang seru seperti area kolam renang yang luas, wahana permainan air, Shopping Mall, Cafe dan Playground.
Tempat wisata ini begitu lengkap, jadi tidak hanya fokus pada wahana air, melainkan berbagai wahana lain juga disedikan disini untuk memanjakan para pengunjung. Bahkan ketika liburan panjang seperti hari natal atau liburan akhir tahun Dira Waterpark Kencong sangat padat wisatawan.

Sebelum sobat jemberterbina memutuskan untuk mengunjungi Dira Waterpark Kencong, sebaiknya sobat jemberterbina membaca tulisan ini sampai habis.

Dira Waterpark Kencong

Dira Kencong Waterpark

Kabupaten Jember baru-baru ini menjadi perbincangan menarik di kalangan wistawan, pasalnya ada objek wisata baru cukup keren berupa wisata tirta. Yap waterpark Dira Kencong Jember menawarkan sesuatu hal menarik dinikmati oleh wisatawan, terutama nih bagi sobat hobi berenang dengan konsep waterboom dan juga kolam renang. Dirasa sangat cocok deh dijadikan destinasi wisata liburan bareng keluarga.

Dira Kencong Jember, Rute, Wahana, dan Tiket Masuk - Pinhome

Tak cuman menyediakan permainan air saja sob, di sana itu juga tersedia berbagai fasilitas komplit loh seperti shopping mall, cafe / restoran dan tempat bermain anak playground. Tentu sesuatu menyenangkan sekali ketika menghabiskan banyak waktu liburan di sini sob. Rasa bosan atau penat bakal seketika hilang ketika sobat mencoba permainan di sini.

Menurut pengamatan, objek wisata Jember ini tak pernah sepi wisatawan loh. Tak cuman wisatawan asal Jember saja, melainkan juga banyak wisatawan datang dari luar Kabupaten. Nah bagi warga Jember nih tak perlu jauh-jauh ke luar kota bila hanya ingin merasakan sensasi liburan menyenangkan sob, lantaran kehadiran objek waterboom Dira Kencong bisa menjadi tempat rekreasi keluarga menyenangkan.

Dira Kencong Jember - Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk – fankymedia

Di lokasi wisata, sobat bebas nih melakukan berbagai aktivitas menyenangkan misal sekedar cuman jalan-jalan, berburu kuliner, bersantai ria, olah raga renang, seru-seruan bermain air, mencoba berbagai wahana menyenangkan, berbelanja dan masih banyak lainnya. Intinya dijamin puas deh dan cocok dijadikan tempat relaksasi bareng keluarga maupun sahabat, selalu jadikan liburan mu menyenangkan ya.

10+ Spot Foto di Dira Park Ambulu Jember Terbaru - TOPWISATAWisata Dira Waterpark tak sekedar menjadi wisata favorit kalangan anak-anak saja, melainkan wisatawan dewasa pun juga ikut hype dengan berbagai wahana dan fasilitas tersedia. Telah tersedia wahana air khusus orang dewasa dan anak-anak.

Dira Waterpark Kencong Cocok Untuk Akhir Pekan - TOPWISATA

Waterpark Jember ini bakal membuat hari-hari liburan sobat berkesan, sekaligus dibuat betah berlama-lama di lokasi wisata. Tak cuman wahana air saja, tetapi juga wahana non air rekomendasi untuk dinikmati.

Dira Kencong Waterboom

Daftar Wahana Permainan

  1. Kereta Mini
  2. Kolam Renang
  3. Kolam Ombak
  4. Bianglala
  5. Waterslide
  6. Komedi Putar
  7. Ember Tumpah
  8. Colombus
  9. Air Mancur
  10. Sepeda Air
  11. Dan lain-lain

Fasilitas wisata Dira Waterpark Kencong

Fasilitas yang ada di tempat wisata Dira Waterpark Kencong terbilang cukup lengkap, karena tempat wisata ini menyajikan konsep modern yang memanjakan para pelanggannya untuk bersenang-senang disini.
Mulai dari Mall Center, Restauran, cafe area dan playground semuanya disediakan untuk para pelanggan tercinta Dira Waterpark Kencong. Kemudian untuk area parkirnya sendiri terbilang cukup luas bahkan bisa menampung puluhan bis atau kendaraan roda empat.
Untuk tempat Cafe di Dira Waterpark Kencong terbilang cukup memanjakan juga, karena dengan konsep romantis di iringi gemerlap lampu malam di tepi kolam renang, membuat para pengunjung betah berlama-lama disini. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dan murah, sehingga bisa dinikmati semua kalangan.
Jika sobat lupa tidak ada paket data, tenang saja di Dira Waterpark Kencong ini sudah ada spot wifi gratis untuk para pengunjungnya, sehingga sobat bisa berselancar dengan lempeng ketika nongkrong disini.
Untuk fasilitas kolam renang, sobat topwisata akan disuguhi berbagai macam wahan keren seperti area kolam renang yang terdapat dua jenis, yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak. Masing-masing mempunyai tempat seluncuran yang bisa memacu adrenalin kamu. Jika hari libur biasanya terdapat mandi busa di tempat ini.
“Kita dari awal buka, Alhamdulillah perkembangan pengunjung mengalami kenaikan terus. Meski libur akhir tahun, harga tiket kami tidak naik alias sama seperti biasanya yaitu Rp. 20.000 untuk masuk ke area kolam renang,” jelas Agus selaku pihak pengelola Dira Waterpark Kencong.
“Bagi pengunjung dalam jumlah besar (rombongan), jadi untuk rombongan pelajar minimal 50 siswa dan untuk rombongan umum minimal 100 orang, kami memberikan diskon potongan tiket Rp. 2000 perorangnya,” pungkasnya.

Daftar Fasilitas

  1. Shopping Mall
  2. Kamar Ganti
  3. Food Court
  4. Toilet Umum
  5. Taman Selfie
  6. Gazebo
  7. Playground
  8. Musholla
  9. Dan Lain-Lain

Dira Fantastic Night

Dira Funtastic Night Kencong.

Dira Kencong Shopping Centre and Waterpark - Shopping Centre in Jombang, Indonesia | Top-Rated.Online

Dira Park Kencong Jember Tiket Masuk Terbaru dan LokasiDi lokasi wisata ada juga nih salah satu wahana baru menarik yakni Dira Funtastic Night, jadi wahana tersebut menawarkan suasana malam seperti halnya ketika berada dunia fantasy. Konsep wahana nya itu menyuguhkan pesona keindahan malam hari dengan bertebaran lampu-lampu lampion sehingga pemandangan nampak eksotis.

foto Dira KencongYPH - Dira Funtastic Night, Secuil Eropa Di Timur Jawa

Terus sob juga ada wahana Play Zone, itu loh salah satu wahana di Batu Night Spectacular alias BNS Batu Malang. Kehadiran wahana Play Zone terkesan mirip banget dengan wisata BNS Malang. Perkiraan sih peresmian wahana Playzone sendiri diresmikan pada tanggal 1 Juni 2019 oleh bupati Jember Dr. Haji Faida, MMR.

Dira Funtastic Night, Sepotong Eropa di Jember yang Instagramable Halaman all - Kompas.com

Ingin Menikmati Suasana Eropa, Cukup ke Dira Fantastic Night | PublisDari namanya aja ada unsur night, yap sudah jelas kan sob kalau wahana ini buka mulai pukul 18.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 22.30 WIB. Kehadiran Dira Functastic Night diharapkan lebih menarik wisatawan lainnya. Sehingga para wisatawan tak cuman mendapatkan keseruan wahana air saja, melainkan juga suasana keindahan malam menyenangkan di Functastic Night.

Dira Funtastic Night, Sepotong Eropa di Jember yang Instagramable Halaman all - Kompas.comDira Funtastic Night

Bagi sobat datang jauh-jauh dari luar kota, maka sobat tak perlu dibuat kebingungan nih mencari penginapan. Yap salah satu fasilitas wisata menyediakan penginapan bentuknya keren-keren ala-ala bangunan Eropa.

Bangunan hotel Dira Kencong tak sekedar tempat bermalam saja, tetapi juga sebagai spot foto favorit para wisatawan. Ya wajar aja sih memang desain arsitektur bangunan keren-keren sob nampak modern dan elegan. Hanya saja agar bisa menginap di sini terlebih dulu harus booking ya sob.

hotel Dira Kencong

  • Nomor Handphone : 0823-3704-3476
  • Nomor Telepon Official : 0336-3251974
  • Instagram : @dirakencongshoppingcenter

Rumah Terbalik

Di tempat ini pengunjung bisa puas berfoto di banyak spot ruangan rumah terbalik. Ruangan-ruangan tersebut meliputi ruang kelas, ruang belajar, ruang tamu, ruang tidur, dapur dan lain sebagainya. Wahana ini tiketnya Rp5.000.

Dira Funtastic Night, Sepotong Eropa di Jember yang Instagramable Halaman all - Kompas.com

Bersenang-senang di Taman Kitiran

Pelesiran di Jember, Bersenang-senang di Taman KitiranRibuan kitiran aneka warna yang berputar terhembus angin dijamin akan memanjakan mata Anda saat berpelesiran ke Jember.Tidak kurang dari 4.000 kitiran terpasang di Taman Kitiran di Dira Park Kencong, Kabupaten Jember yang hamparannya mencapai 4500 meter persegi itu.

Wahana wisata baru itu sengaja dibuat pengelola wisata, untuk alternatif wisata yang menarik dan menyehatkan. Apalagi di saat Pandemi Covid-19 saat ini.Pasalnya lokasi wisata itu berada di tempat terbuka, yang berdekatan langsung dengan areal persawahan. Didukung juga dengan lokasinya yang luas.

“Adanya permintaan wahana baru di lokasi wisata kami (Dira Park Kencong), yang menginisiasi adanya Taman Kitiran ini. Ide awalnya itu mau membuat lokasi wisata edukasi pertanian menanam padi. Tapi karena ada kendala tertentu, muncul ide membuat Taman Kitiran ini,” kata Manager Area Dira Park Kencong Dian Pertiwi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (27/12/2020) siang.Lokasi wahana wisata Taman Kitiran itu, berada satu komplek dengan lokasi kolam renang Dira Park Kencong.

Menikmati Bunga-Bunga Kincir di Taman Kincir Dira Shopping Center Kencong“Untuk lokasinya berada di paling belakang Dira Park Kencong, satu komplek dengan area kolam renang. Kemudian untuk lokasi taman ini, pembuatannya terbilang ngebut. Kurang lebih dua mingguan,” katanya.Untuk masuk ke lokasi wahana wisata Taman Kitiran, biaya yang dikeluarkan terbilang murah. Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 15 ribu, yang biaya itu sekaligus termasuk bisa berenang di lokasi wisata kolam renang.“Biaya masuknya cukup Rp 15 ribu saja. Jadi pengunjung tinggal masuk berenang, sekaligus mampir di Taman Kitiran untuk berfoto atau juga mampir di kantin makanan khas jawa yang ada di lokasi yang sama,” katanya.

Untuk wahana wisata Taman Kitiran itu, lanjut Dian, pertama kalinya ada di wilayah Karesidenan Besuki. “Mungkin di wilayah lain sudah ada. Tetapi setahu kami, wahana ini pertama kali ada di wilayah Karesidenan Besuki,” ucapnya.Dian juga menjelaskan, untuk jumlah kincir angin yang dibuat juga dengan berbagai macam warnanya. Dengan Total kurang lebih ada 4000 kitiran.“Yang cara membuatnya itu sederhana, ingat saat sekolah SD dulu. Yakni membuat tugas prakarya kincir angin dari kertas. Tapi untuk taman kitiran ini, bahannya dari plastik mika tebal yang biasanya dibuat map itu. Jadi tahan air, juga tidak mudah robek,” ungkapnya.

Dira Shopping Center Kencong 4Saat berada di lokais Taman kitiran ini, pengunjung semakin dimanjakan dengan pemandangan indah, dan instagramable banget.Karena dikala ribuan kincir angin itu berputar terkena hembusan angin. Seakan berada di taman bunga yang bermekaran dengan pancaran warna warni.“Dengan warnanya yang beraneka ragam, gradasi warnanya cocok buat yang suka selfie (swafoto, red), jadi pas untuk diupload (unggah, red) di media sosial. Hasil fotonya pun kata para pengunjung bagus,” tuturnya.

Dian juga menambahkan, namun lokasi wisata itu, juga tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjungnya.Karena pada masa pandemi Covid-19 saat ini, sesuai anjuran pemerintah untuk tetap waspada dengan bahaya penyebaran Virus Corona itu.“Namun pengunjung kami rasa tidak perlu khawatir. Selama tetap menerapkan 3M, wahana wisata Taman Kitiran, terbilang aman. Karena berada di ruang terbuka, udaranya bersih dekat areal persawahan. Juga terkena sinar matahari langsung untuk berjemur,” ucapnya.

“Namun bagi pengunjung, kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena saat masuk lokasi, harus melewati bilik disinfektan, bermasker, dan diukur suhu tubuhnya maksimal 37 derajat,” pungkasnya.Sementara itu salah seorang pengunjung Taman Kitiran, Sulistyo Utomo mengatakan. Dirinya mengetahui adanya wahana wisata Taman Kitiran itu, berawal dari unggahan status dan foto di media sosial Facebook.

“Karena penasaran, saya dan istri berkunjung ke sana. Ternyata memang lokasinya bagus dan menarik. Apalagi kami yakini aman dari Covid-19. Karena berada di ruang terbuka dan terkena terik panas matahari,” ujar warga Kecamatan Gumukmas ini.Dengan adanya wahana wisata Taman Kitiran itu, kata pria yang akrab dipanggil Sulis ini, dirinya tidak perlu pergi jauh untuk menuju lokasi wisata yang menarik.

Dira Hotel Kencong

Dira Hotel Kencong Jember - www.agoda.comApabila Anda sedang liburan ke Jember, jangan lupa untuk mampir ke kawasan Kencong. Pasalnya, kecamatan yang berada sekitar 45 km dari Kota Jember tersebut punya objek wisata yang melimpah, seperti Pantai Paseban, Museum Boemi Poeger, Kampung Londo, hingga sekarang yang sedang hits, Dira Funtastic Night. Masalah akomodasi, tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak penginapan yang dapat dipilih, salah satunya Dira Hotel yang punya desain bangunan unik.

Dira Hotel, Jember Booking Murah di tiket.comDiakui atau tidak, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Hampir setiap daerah di provinsi ini memiliki destinasi liburan yang kece dan bikin kangen, termasuk Jember. Kabupaten yang berada di ujung timur Jawa tersebut menawarkan sejumlah spot yang oke, termasuk wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata budaya dan sejarah.

Dira Hotel : Unforgettable Staycation di Hotel Keren dan Unik di Jember. – Fevtri SjahrirSalah satu yang sudah tersohor di kalangan wisatawan mancanegara adalah Jember Fashion Carnaval (JFC). Ini adalah sebuah seni pertunjukan yang berbentuk karnaval (pawai) yang bersifat masa kini. Berbeda dengan pawai tradisional pada umumnya, JFC menampilkan keindahan hasil kreativitas desain rias busana yang disajikan secara teatrikal dan telah menjadi pelopor dan barometer karnaval fashion di Indonesia.[1]

DIRA HOTEL & SHOPPING CENTRE (Jember, Indonesia) - Ulasan & Perbandingan Harga Hotel - TripadvisorObjek wisata lainnya yang juga sudah menjadi favorit banyak turis asing adalah Wisata Tanjung Papuma. Ini adalah sebuah tempat rekreasi gunung, hutan, sekaligus pantai dalam satu bentang alam. Sempat menjadi pemenang Lomba Anugerah Wisata Jawa Timur 2007 Jenis Objek Wisata Alam Paling Populer di Jawa Timur,[2] Pantai Papuma merupakan spot favorit bagi peselancar untuk menantang adrenalin menerjang ombak.

Dira Hotel Prices, photos, reviews, address. IndonesiaNah, yang sedang hits dan tergolong masih baru adalah Dira Funtastic Night. Diresmikan pertama kali pada pertengahan 2019 lalu, ini adalah tempat wisata yang menawarkan konsep miniatur kota di Benua Eropa. Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba sensasi mendayung perahu di sungai mirip dengan Venesia, berfoto di spot rumah terbalik, berdandan ala noni Belanda, hingga mengunjungi Taman Lampion.

Dira Hotel Kencong Jember - www.traveloka.com

Wisata Cafe Anggrek

LIBUR tahun baru Satu Muharam dan cuti bersama akhir pekan, kawasan wisata taman bunga di Jember pun dibanjiri pengunjung. Taman bunga tersebut ternyata menghipnotis para pengunjung untuk memanjakan mata dengan ragam bunga hias menawan.

https: img.okezone.com content 2020 08 20 406 2265082 long-weekend-taman-bunga-dira-park-kebanjiran-pengunjung-E5xvahPXxK.jpgWisata taman bunga di kawasan Dira Park Kecamatan Kencong Jember ini, ternyata menjadi pilihan masyarakat Jember dan kota lain, untuk mengisi libur Satu Muharam dan cuti bersama akhir pekan. Warga pun memilih taman bunga yang berada di kawasan Dira Kencong Jember, melepas kejenuhan di era new normal Covid-19.

Kerumunan pengunjung pun memadati area taman aneka bunga hias itu, untuk sekedar melihat kecantikan bunga dan jika berminat mereka juga bisa membelinya dengan harga murah.

Taman Bunga

Beragam jenis anggrek dan aneka tanaman hias lainnya, tersaji lengkap di tempat ini. Mulai dari anggrek catlea, anggrek macan, anggrek dendrobium serta anggrek bulan.

Suasana lokasi yang sejuk makin menambah suasana seolah di pegunungan. Taman bunga ini juga bisa di gunakan sebagai sarana edukasi.

Fifit misalnya, pengunjung asal Jember, mengaku tanaman hias di kawasan ini sangat lengkap di samping itu tanaman lainnya. Fifit mengaku tak perlu jauh jauh untuk berburu anggrek di Lumajang, karena di Dira Park sudah tersedia taman bunga yang elok dan menawan. “Biasanya saja beli anggrek bulan,” tuturnya.

Wahana baru milik Dira Kencong ini, sengaja dibuat sebagai terobosan untuk meretas jenuh di tengah pandemi covid 19. Dengan sajian kebun aneka ragam bunga hias, diyakini mampu memberikan penyegaran bagi warga, yang terlalu lama berada di rumah saja.

Kebun angrek ini sengaja dihadirkan dengan konsep yang berintegrasi dengan sebuah cafe di sebelahnya. Tujuannya selain memanjakan wisatawan dengan wahana tanaman hias, mereka juga bisa bersantai dan menikmati aneka menu di komplek taman tersebut bersama keluarga.

“Pandemi ini orang lebih banyak di rumah, jadi kita coba fasilitasi orang yang diam di rumah untuk berkebun dengan kita sediakan tanaman hias ini,” kata Kristian Andi Kurniawan, pengelola taman bunga.

Ada ratusan jenis tanaman hias yang di tawarkan pada taman bunga itu. Seluruh pengunjung juga wajib mentaati protokol pencegahan covid 19.

Cafe Taman Anggrek 

DIRA SHOPPING CENTER

Dira Shopping Center Kencong

Mall Dira Shopping Center Kencong, ini wahana jujukan melancong baru di kencong, sebenarnya di Jember sudah ada.
Area yang dipakai sangat luas sekali, parkir luas, dan hebatnya lagi ada waterpark wahana permainan air.

One stopping shopping menjadi acuan nya karena mulai fashion baju, supermarket kebutuhan sehati-hari dan rumah tangga ada semua disini.


Cafe dan resto untuk makan serta area santai dengan suasana duduk sore dan malam yang enak untuk kongkow lengkap disini.

Jalan-jalan supaya badan gerak menyenangkan disini karena luas bangunan yang besar dan banyak spot selfi foto yang menyenangkan masa kekinian.

Alamat Lokasi dan Akses Menuju Dira Park Kencong Jember

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek Wisata Kolam Renang Dira Park Kencong Jember ini, bisa Anda temukan di daerah, Alamat: Pd. Waluh, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68167 Indonesia. dan Untuk Dira Ambulu, Alamat: jl. kotta blater KM 4 Ambulu Watukebo, Andongsari, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172 Indonesia.

spot dira kencongUntuk Anda yang dari luar kota atau masih asing dengan jalan di Jember, khususnya daerah Kencong, saran kami Anda menggunakan navigasi dari googe maps saja. Hal ini akan mempermudah Anda cepat sampai lokasi wisata. Bisa cek Maps

Sedangkan untuk akses menuju ke titik lokasi cukup bersahabat, Cukup Mudah di jangkau karena tempatnya sangat strategi, kondisi jalan juga baik. Anda bisa menjumpai Wisata Kolam Renang Dira Park Kencong ini dengan menggunakan kendaraan roda dua mupun roda empat. Wisata Dira Park Kencong jarak dari pusat kota Jember kurang lebih sekitar 43 KM dengan kurun waktu satu jam lebih perjalanan.

Harga Tiket Masuk Dira Kencong

Sekelas waterpark harga tiket di wisata Kencong Jember tak terlalu mahal kok sob yakni per orang dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 20.000 saja, dimana harga tersebut berlaku ketika weekday ya, mungkin kalau weekend bisa Rp. 30.000 sampai 40.000 per orang. Selain itu bila sobat datang menggunakan kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan roda empat.

Dira Kencong di Jember

Objek wisata Dira Kencong Jember buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB. Sekian dulu ya pembahasan objek wisata di Jember ini, bila ada waktu luang silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai daerah, terimakasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here