RSUD Dr. Soebandi

0
485

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kini memiliki Rumah Sakit rujukan untuk pasien kanker, yakni Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi. Rumah Sakit ini akan menjadi rujukan untuk masyarakat di kawasan Tapal Kuda di Jawa Timur yakni Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Pasuruan.

“RSD dr Soebandi Jember telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk menjadi rumah sakit pusat rujukan kabupaten/kota di kawasan Tapal Kuda,” kata Bupati Jember, dr Faida, Senin, (30/7).

Ia menjelaskan sebelumnya penanganan para pasien penderita kanker yang biasa melakukan screening dan laser kanker harus ke Malang ataupun Surabaya. Saat ini, pasien kanker sudah bisa mendapat pelayanan kesehatan di RSD dr Soebandi Jember.

“RSD dr Soebandi masih membutuhkan banyak kelengkapan seperti ruang kamar inap pasien dan alat Radio Theraphy untuk memberikan pelayanan penanganan bagi penderita kanker, termasuk ruang operasi juga masih memerlukan banyak ruangan untuk mengoptimalkan layanan bagi pasien,” urainya.

RSD dr Soebandi Jember, sambungnya, memiliki tujuh ruang operasi, sehingga begitu antrean operasi masih mengular. Bahkan antrean operasi begitu panjang hingga akhir tahun nanti, sehingga harus segera ditangani dan diselesaikan. “Apabila itu bisa dilakukan, maka dipastikan tidak akan ada antrean panjang untuk operasi di RSD dr Soebandi Jember itu,” tandasnya.

Contact Information
Jl. DR. Soebandi No.124, Cangkring, Patrang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur , 68111, Jawa Timur
+62331487441
http://rsddrsoebandi.id/
Detailed Information

Pelayanan

Pelayanan TB-RO
Ketersediaan layanan TCM
Ruangan Poli Rawat Jalan
Ruangan Rawat Inap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here